Rabu, 22 April 2015

MENCEGAH PENYAKIT BUBULAN PADA TELAPAK KAKI AYAM

   
 HAK KESEHATAN SI AYAM ADUAN


Sangat amat disayangkan jika ayam kesayangan anda mengalami infeksi pada telapak kakinya sehingga kualitas dan nilai ekonominya tidak seperti yang diharapkan.
    Penyakit bubul yang menyerang tapak kaki ayam aduan bisa dipastikan sangat mengganggu tekhnik tarung ayam, membutuhkan tambahan biaya, tertundanya rekor ayam dan yang lebih fatal dapat berakibat melemahnya daya tahan tubuh ayam serta menurunnya nilai ekonomi ayam. Karena itu, hal yang terbaik yang harus dilakukan adalah mencegah munculnya penyakit bubul dengan tindakan berikut :
  1. Lapisi lantai kandang atau kurungan ayam anda dengan alas lantai yang lunak, elastis, nyaman dan aman bagi ayam serta mudah dibersihkan setiap saat, baik untuk kandang ayam yang sedang dirawat maupun untuk kandang ayam remaja calon petarung handal.
    Alas elastis,aman dan nyaman untuk kandang model lingkaran Produksi US.JANTAN TIMUR PERKASA


    Alas elastis,aman dan nyaman untuk kandang model persegi Produksi US. JANTAN TIMUR PERKASA
  2. Biasakan mencuci kaki ayam utamanya bagian telapak kaki ayam dengan sikat dan air sabun.
  3. Periksa dan perhatikan lantai dan dinding kandang setiap saat akan kemungkinan adanya bagian lantai atau dinding kandang yang rawan menyebabkan luka pada kaki ayam, seperti paku, bilah bambu atau kayu yang tajam atau runcing karena pecah dan lubang atau celah lantai atau dinding yang beresiko menyebabkan kaki ayam terjepit.
  4. Biasakan ayam anda menggunakan alas kaki ( Sepatu Ayam ) di saat sedang diumbar agar kaki ayam terlindung dari goresan benda tajam atau runcing.
    Sepatu Ayam Produksi US.JANTAN TIMUR PERKASA

    Gambar ayam yang nyaman dan percaya diri dengan sepatunya..!!
  5. Gunakan wadah tempat pakan yang tidak menggunakan kawat besi yang mudah berkarat agar di saat wadah jatuh ke lantai kandang tidak berpotensi melukai telapak kaki ayam.
    Tempat pakan atau minum untuk ayam Produksi US.JANTAN TIMUR PERKASA tersedia berbagai warna dan ukuran

    Nampak jelas pengait wadah anti karat, kuat dan aman bagi ayam...!!
  6. Jangan menggunakan wadah atau tempat pakan atau tempat minum dari plastik yang mudah pecah atau dari kaleng bekas karena berpotensi melukai kaki ayam. 



1 komentar:

  1. Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons
    Tons of Tons of Tons of Tons guy tang titanium toner of Tons ford escape titanium of Tons of Tons of Tons of Tons tungsten titanium of Tons of Tons of titanium nitride coating Tons of Tons of sunscreen with titanium dioxide Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons of Tons

    BalasHapus